Saturday, June 8, 2013

Taekwondo Sanata Dharma Meraih Sukses Dalam ESTA Challenge 2013

Posted by TAEKWONDO USD  |  No comments

Pemenang Poomsae Kelas Senior
Dojang Taekwondo Universitas Sanata Dharma mengikutsertakan sejumlah atletnya untuk bertanding dalam kejuaraan ESTA Challenge 2013 yang diadakan pada Minggu (19/5) oleh Eagle Spirit Taekwondo Academy (ESTA) di AA YKPN, Yogyakarta. Beberapa mahasiswa atlet Taekwondo USD yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini berhasil meraih empat medali perak dan satu medali perunggu.

Keseluruhan atlet Taekwondo berjumlah 20 orang, terdiri dari 6 mahasiswa USD dan 7 anggota umum dojang USD, dan lainnya anggota dojang SDK Kanisius Sengkan, dan dojang Candi Gebang, bergabung dalam tim Unicorn yang merupakan satu kesatuan besar dalam dojang Taekwondo USD.

Tim Unicorn mengikutsertakan atletnya dalam pertandingan Kyorugi (fight) dalam perlombaan Poomsae (seni gerak dan jurus), dan berhasil meraih medali dalam kedua bidang tersebut. Secara keseluruhan, Tim Unicorn berhasil membawa pulang 5 medali emas, 4 medali perak, dan 3 perunggu, termasuk di dalamnya 4 medali perak dan 1 medali perunggu yang diraih oleh mahasiswa USD.
Foto bersama setelah kejuaraan

Mahasiswa USD peraih medali perak tersebut adalah Marselus Suarta Kasmiran (PBI 2012) berhasil meraih medali dalam Kyorugi kelas senior, putra under 54 kg; Ira felisia (Farmasi 2012) berhasil meraih medali Kyorugi kelassenior, putri under 57 kg; Gabriela Elisabeth (Psikologi 2012) peraih medali Kyorugi kelas senior, putri under 62 kg; Vincensius Angga Fitriantoro (TE 2009) meraih medali Poomsae senior, dan mahasiswa peraih medali perunggu adalah Erik Firmanto (TE 2012) dalam kategori Kyorugi kelas senior, putra under 68 kg.

Selain mahasiswa anggota dojang USD, ada juga anggota dojang USD lain yang berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan ini adalah Sabeum Heribertus Henta dalam Poomsae senior, sebagai peraih medali emas dan Volta Rendy dalam Kyorugi senior, putra under 68 kg; Sofyan Alrasyid dalam Kyorugi cadet, putra under 65 kg. Sedangkan Maulana Alif dalam Kyorugi cadet, putra under 45 kg, sebagai peraih medali perunggu. Salah satu atlet yang tergabung dalam Tim Unicorn juga meraih predikat “Best Of The Best” dalam Kyorugi cadet, putra, berasal dari dojang Candi Gebang yang juga merupakan salah satu dojang yang bernaung di bawah dojang Taekwondo USD.

Selain sebagai atlet, beberapa anggota dojang USD juga turut berpartisipasi dalam tim managerial dan kepanitiaan kejuaraan. Tiara Luwita Asa (Psikologi 2012) dan Icha Sitohang (TE 2012) berpartisipasi sebagai official (tim managerial) yang bertugas mengurus administrasi dan persiapan atlet. Tiga anggota lain dojang USD yang ikut serta menjadi panitia dalam event ini adalah Sabeum Heribertus Henta, Arnov Mercury G (Mekatronika 2011), serta Simon Flo (TI 2012). Mereka berpendapat, walaupun belum ikut berpartisipasi sebagai atlet, banyak pengalaman yang mereka dapat dalam event ini. (JRK)

Foto bersama peserta, wasit, coach, official serta
panitia ESTA Challenge dari Tim Unicorn

12:02 AM Share:
About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar:

Text Widget

About Us

kami adalah UKM Taekwondo Sanata Dharma yang terbuka untuk umum.. motto kamki adalah KEEP YOUR FIGHTING SPIRIT... kalau ada yang kenal sama group ini atau ingin tau lebih jauh tentang UKM kami...boleh langsung di add ajah atau datang latihan di Kampus 3 Paingan Sanata Dharma di Hall bagian selatan... We're WELCOME for EVERYONE.... =)
© 2014 TaekWonDo USD Taekwondo USD.
Proudly Powered by Blogger Blogger.
back to top