Friday, April 27, 2018

UKM TAEKWONDO USD MENGIKUTI KEJUARAAN NASIONAL TAEKWONDO UTI PRO BUPATI SLEMAN CUP 3 2018

Posted by TAEKWONDO USD  |  No comments



 Baru saja UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma mengikuti Kejuaraan Nasional Taekwondo UTI Pro Bupati Sleman Cup 3 2018 yang diselenggarakan di GOR Pangukan, Kapubaten Sleman, Yogyakarta pada tanggal 21 – 22 April 2018. Kejuaraan ini diikuti banyak atlet dari beberapa provinsi. Dalam pertandingan ini, atlet terbagi menjadi dua kategori yaitu kyorugi (tanding) dan poomsae (jurus). Kategori poomsae terbagi menjadi tiga, yaitu individual, pair (pasangan), dan grup. UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma mengirimkan dua belas atlet mahasiswa untuk turun bertanding.  Dua belas atlet yang mengikuti pertandingan antara lain: Ludovicus Catur N [Pendidikan Sejarah, 2017], Bartominius Tomi [Teknik Mesin, 2016], Benediktus Fatubun [Pendidikan Sejarah, 2014] di kelas senior U 54 Putra, Alfidan Leonel Yohannes Sitinjak [Teknik Elektro, 2017] di kelas senior U 58 Putra, Alfonsius Reynolds Sitepu [Teknik Mesin, 2016] di kelas senior U63 Putra, dan Stefani Kristin Madja [PGSD, 2014] di kelas senior U 46 Putri di cabang kyorugi, dan di cabang individu Poomsae ada Shinta Narwastuti [Pendidikan Matematika, 2017] di kelas senior Putri, Theresia Mariani Dua Reja [Pendidikan Fisika, 2016] di kelas senior Putri, Rasyha McSeer [Farmasi, 2016], Stephani Pemberialitoti Onelan [IPPAK, 2015] di kelas senior Putri, Fransiskus Solanus Petor [Teknik Mesin, 2013] di kelas senior Putra, dan Andreas Yan Pratama Adi P [Teknik Informatika, 2016] di kelas senior Putra di cabang individu Poomsae.


Atlet yang turun bertanding  memberikan yang terbaik dalam ajang ini. Dengan lawan-lawan yang luar biasa dari beberapa tim dari berbagai provinsi. Lima atlet mahasiswa berhasil pulang dengan membawa lima medali yaitu 4 medali dari cabang Poomsae dan 1 medali dari cabang kyorugi. Lima Atlet yang berhasil pulang dengan membawa medali di Kejuaraan Nasional Taekwondo UTI Pro Bupati Sleman Cup 3 2018 yaitu 1 medali emas oleh Stefani Kristin Madja [PGSD, 2014] di cabang kyorugi kelas senior U 46 Putri, serta 1 medali perak oleh Stephani Pemberialitoti Onelan [IPPAK, 2015] di cabang Poomsae individual senior Putri, 1 medali perunggu oleh Shinta Narwastuti [Pendidikan Matematika, 2017] di cabang Poomsae individual senior Putri, 1 medali perunggu oleh Andreas Yan Pratama Adi P [Teknik Informatika, 2016] di cabang Poomsae individual senior Putra, dan 1 medali perunggu oleh Fransiskus Solanus Petor [Teknik Mesin, 2013] di cabang Poomsae individual senior Putra. Sungguh hal ini menjadi kebanggaan bagi UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma karena berhasil mengharumkan nama Universitas dan Dojang. Meskipun tidak semua atlet Taekwondo USD yang turun bertanding menyumbangkan kemenangannya, namun para atlet mendapatkan pengalaman berharga yang dapat memotivasi untuk meningkatkan daya juangnya dalam kejuaraan-kejuaraan Taekwondo selanjutnya. Selain atlet yang turun bertanding, dari UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma juga mengirimkan Coach: Sabeum Paulus Topan Rapiyanta sebagai coach Kyorugi, Sabeum Antonius Elga Kurnia sebagai coach Poomsae; Manager: Bagas Yusnanto [Teknik Mesin, 2017]; Official: Syifa Aeni Damarjati [Bimbingan dan Konseling, 2016] dan Konsumsi: Krismona Aprida [Manajemen, 2016]. Kerjasama dan komunikasi yang baik antara atlet dan pelatih serta usaha keras dari atlet inilah yang mengantarkan kemenangan bagi UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma.


 


2:54 AM Share:
About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar:

Text Widget

About Us

kami adalah UKM Taekwondo Sanata Dharma yang terbuka untuk umum.. motto kamki adalah KEEP YOUR FIGHTING SPIRIT... kalau ada yang kenal sama group ini atau ingin tau lebih jauh tentang UKM kami...boleh langsung di add ajah atau datang latihan di Kampus 3 Paingan Sanata Dharma di Hall bagian selatan... We're WELCOME for EVERYONE.... =)
© 2014 TaekWonDo USD Taekwondo USD.
Proudly Powered by Blogger Blogger.
back to top