Tuesday, January 27, 2015

UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma Kembali Menorehkan Prestasi dalam Ajang Yogyakarta Cup “The Esta Internasional Invitation Taekwondo Turnamen 2014”

Posted by TAEKWONDO USD  |  No comments



UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma baru saja mengikuti Yogyakarta Cup The Esta Internasional Invitation Taekwondo Turnamen 2014 pada tanggal 8 dan 9 Oktober 2014  yang lalu. Kegiatan ini bertempat di Hall Multypurpose Universitas Islam Negri Yogyakarta dan diikuti oleh 9 negara, yakni: Korea, Thailand, Hongkong, Malaysia, Singapore, Australia, Belanda, Myanmar, dan Indonenesia. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Presiden of  Hapkido dan Sri Sultan Hamangkubuwono. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini tidak hanya melulu pertandingan taekwondo antar negara saja tetapi juga terdapat aksi demonstrasion dari beladiri Hapkido. Aksi demonstrasion dari bela diri Hapkido ini memeriahkan event kejuaraan berskala internasional ini.

Dalam Yogyakarta Cup The Esta Internasional Invitation Taekwondo Turnamen 2014 ini terdapat dua cabang pertandingan yang diperlombakan, yakni  kyorugi (fight) dan poomsae (seni beladiri). Perwakilan dari Indonesia diikuti oleh berbagai dojang dari tiap provinsi di Indonesia. Suatu kebanggaan bagi UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma dapat ikut ambil bagian dalam ajang bergengsi tersebut. UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma mengirimkan beberapa atletnya yang ikut turun bertanding, yakni untuk pertandingan Poomsae: Elisabeth Dian (Under 14years old), Tiara Luwita Assa [Psikologi, 2012] dan  Farida Umri Paskarisma [Akuntansi, 2012] (Under 29years old). Untuk pertandingan Kyorugi kategori Sub Junior: Angelina P.I.V (Under 25Kg Female), Maxililianus Reqian (Under 25Kg Male), Adelaide Jorell (Under 28Kg Male), Yohanes Herang (Under 31Kg Male). Pertandingan Kyorugi  kategori Cadet: Maulana Alif (Under 49Kg Male), Kyorugi kategori  Junior: Sofyan Al Rasyid (Under 68Kg Male), Kyorugi kategori Senior: Rendy Volta Saputra (Under 68Kg Male) dan Ira Felisia [Farmasi, 2012] (Under 53Kg Female) .
Atlet atlet yang turun bertanding telah memberikan yang terbaik dalam ajang bergensi berskala internasional ini. Dengan lawan lawan yang luar biasa dari berbagai negara, atlet atlet UKM Taekwondo tak kalah luar biasa. Karena atlet atlet UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma pulang membawa dua medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Atlet atlet yang menyumbangkan kemenangannya adalah: Tiara Luwita Assa [Psikologi, 2012] --Bronze Medal,  Angelina P.I.V (Under 25Kg Female) --Gold Medal, Maulana Alif (Under 49Kg Male) --Silver Medal, Sofyan Al Rasyid (Under 68Kg Male) --Gold Medal, dan Ira Felisia [Farmasi, 2012] (Under 53Kg Female) --Bronze Medal.
Selain para atlet yang turut bertanding, dari team UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharm memiliki Manajer Team: Paulus Tofan dan Vincentius Angga. Serta 3 Official: Fetrus Simon Sino (Teknik Informatika, 2012), Fransiskus S Petor (Teknik Mesin, 2013), dan Aryo Gerbang Samudra L (Instrumentasi Medis, 2013) yang turut mengantarkan para atlet meraih kemenangan. Kolaborasi antara atlet, menajer team, dan official inilah yang mengantarkan kemenangan bagi UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma.
Pengalaman dan kemenangan yang sudah diraih ini diharapkan menjadi cambuk penyemangat bagi para atlet serta team UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma untuk berprestasi kembali di lain kesempatan.  [gora]

10:02 PM Share:
About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar:

Text Widget

About Us

kami adalah UKM Taekwondo Sanata Dharma yang terbuka untuk umum.. motto kamki adalah KEEP YOUR FIGHTING SPIRIT... kalau ada yang kenal sama group ini atau ingin tau lebih jauh tentang UKM kami...boleh langsung di add ajah atau datang latihan di Kampus 3 Paingan Sanata Dharma di Hall bagian selatan... We're WELCOME for EVERYONE.... =)
© 2014 TaekWonDo USD Taekwondo USD.
Proudly Powered by Blogger Blogger.
back to top