Sunday, June 14, 2015

UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma Ikut Berkompetisi dalam KEJURNAS 2015, “Taekwondo National Open Championship”

Posted by TAEKWONDO USD  |  6 comments

UKM Taekwondo Sanata Dharma kembali meramaikan event kejuaraan Taekwondo. Kali ini “Taekwondo National Open Championship” menjadi ajang kompetisi yang diikuti. Ajang bergengsi yang diadakan pada tanggal 5 dan 6 Juni 2015 bertempat di GOR Amongrogo ini diikut oleh berbagai Dojang dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia, yaitu Bangka Belitung, Lampung, Bali, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sorong, NTT, Yogyakarta, Jawa Timur, dan masih banyak lagi.
Peserta kejuraan Taekwondo UTI Pro
Dalam kejuaraan tingkat Nasional ini Dojang UKM Taekwondo Sanata Dharma bergabung menjadi satu tim dengan dojang Satelit, DKS. Seperti biasa, terdapat dua cabang pertandingan yang diperlombakan, yakni kyorugi (fight) dan poomsae (seni beladiri).
Karena hari dan tanggal pertandingan bertepatan dengan UAS, UKM Taekwondo Sanata Dharma hanya mengirimkan empat atletnya untuk ikut bertanding. Dua atlet poomsae dan dua atlet kyorugi yang didampingi oleh dua coach dan satu official, yakni Sabeum Opang di Kyorugi dan Sabeum Tere di Poomsae, serta Sabeum Gora sebagai Official. Meskipun hanya empat orang yang turun namun semangat dan keinginan membawa kemenangan bagi Dojang sangatlah besar. Terbukti kali ini atlet-atlet yang turun berhasil membawa pulang dua medali perunggu dan satu medali perak. Meskipun tidak sebanyak pertandingan-pertandingan sebelumnya, namun UKM Taekwondo Sanata Dharma selalu berusaha mengumpulkan pundi-pundi prestasi untuk mengharumkan nama Universitas dan Dojang.

Atlet-atlet yang menyumbangkan kemenangannya adalah: Farida Umri Paskarisma [Akuntansi, 2012] –Bronze Medal, Jelistina Yolenta Z [Teknik Informasi, 2014], Maulana Alif (Under 55Kg) –Silver Medal, dan Volta (Under 68Kg) –Bronze Medal. Atlet-atlet ini telah memberikan yang terbaik bagi Dojang USD. Prestasi yang mereka raih membuktikan bahwa Dojang Taekwondo Universitas Sanata Dharma mampu bersaing di ajang kejuaraan tingkat apapun. Setiap kemenangan dan prestasi yang berhasil diraih, besar atau kecil, selalu menjadi cambuk bagi UKM Taekwono Universitas Sanata Dharma untuk menghasilkan prestasi-prestasi membanggakan di ajang-ajang kejuaraan selanjutnya. 

7:33 PM Share:
About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

6 comments:

  1. Selamat malam, salam kenal nih kak.. mampir ya, blognya bagus banget nih templatenya, isinya juga keren-keren, penuh info penting dan bermutu, keep posting ya kaka ^^

    ReplyDelete
  2. Hadir kembali berkunjung dihari yang indah dan cuaca yang cerah ini, terimakasih teman karena selalu berbagi info menarik yang ter up to date, keep blogging!!

    ReplyDelete
  3. infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

    ReplyDelete
  4. sudah beberapa hari saya mencari berita seperti ini, dan akhirnya.. akhirnya ketemu!! terimakasih nih ya? postingannya sangat berharga bagi saya, thanks gan!

    ReplyDelete
  5. Terimakasih gan, keep blogging. templatenya bagus ini, pengen deh punya blog kayak gini.

    ReplyDelete

Text Widget

About Us

kami adalah UKM Taekwondo Sanata Dharma yang terbuka untuk umum.. motto kamki adalah KEEP YOUR FIGHTING SPIRIT... kalau ada yang kenal sama group ini atau ingin tau lebih jauh tentang UKM kami...boleh langsung di add ajah atau datang latihan di Kampus 3 Paingan Sanata Dharma di Hall bagian selatan... We're WELCOME for EVERYONE.... =)
© 2014 TaekWonDo USD Taekwondo USD.
Proudly Powered by Blogger Blogger.
back to top