Saturday, September 30, 2017

Kejuaraan Paku Alam X Cup

Posted by TAEKWONDO USD  |  No comments





UKM TAEKWONDO USD MENGIKUTI KEJUARAAN INTERNASIONAL PAKU ALAM  X CUP 2017


            Baru saja UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma mengikuti Kejuaraan Taekwondo International Championship 2017 dalam Kejuaraan “Paku Alam X Cup” yang diselenggarakan di Gor Amongraga Yogyakarta pada tanggal 23 – 24 September 2017. Kejuaraan Internasional Paku Alam X Cup ini diikuti sebanyak 1.200 atlet dari beberapa negara di dunia. Negara yang ikut berpartisipasi mengirimkan para atletnya dalam Kejuaraan Internasional Paku Alam X  Cup adalah  Malaysia, Korea Selatan, China, Australia, Thailand, Belanda, India, dan Indonesia. Dalam pertandingan ini, atlet terbagi menjadi dua kategori yaitu kyorugi (tanding) dan poomsae (jurus). Kategori poomsae terbagi menjadi tiga, yaitu individual, pair (pasangan), dan grup. UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma mengirimkan lima atlet untuk turun bertanding.  Lima atlet yang mengikuti pertandingan antara lain: Antonius Elga [Pendidikan Fisika, 2014] dan Farida Umri Paskarisma [Akuntansi, 2012] (under 29 years old) di cabang Poomsae, Stefani Kristin Madja [PGSD, 2014] kelas senior U46F, Bartominius Tomi [Teknik Mesin, 2016] kelas senior U54M, dan I Nyoman Ananda Wilis Yogiswara [Akuntansi, 2016] kelas senior U80M di cabang kyorugi.
            Atlet yang turun bertanding  memberikan yang terbaik dalam ajang ini. Dengan lawan-lawan yang luar biasa dari beberapa negara. Tiga atlet berhasil pulang dengan membawa medali perunggu. Tiga Atlet yang turun dalam ajang Kejuaraan Internasional Paku Alam X Cup yang menyumbangkan kemenangannya adalah Antonius Elga [Pendidikan Fisika, 2014] dan Farida Umri Paskarisma [Akuntansi, 2012] (under 29 years old) di cabang Poomsae pair dan Antonius Elga [Pendidikan Fisika, 2014] di cabang Poomsae individual, serta I Nyoman Ananda Wilis Yogiswara [Akuntansi, 2016] kelas senior U80M di cabang kyorugi. Sungguh hal ini menjadi kebanggaan bagi UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma karena berhasil mengharumkan nama Universitas dan Dojang. Meskipun tidak semua atlet Taekwondo USD yang turun bertanding menyumbangkan kemenangannya, namun para atlet mendapatkan pengalaman berharga yang dapat memotivasi untuk meningkatkan daya juangnya dalam kejuaraan-kejuaraan Taekwondo selanjutnya.
Selain atlet yang turun bertanding, dari UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma juga mengirimkan Coach: Sabeum Opang, Sabeum  Henta dan Sabeum Dewa; Manager: Audrey Utama [Farmasi, 2016] dan Alfonsius Reynolds Sitepu [Teknik Mesin, 2016]; Official: Syifa Aeni Damarjati [Bimbingan dan Konseling, 2016] dan Andreas Yan Pratama A. [T. Informatika, 2016]. Kerjasama dan komunikasi yang baik antara atlet dan pelatih serta usaha keras dari atlet inilah yang mengantarkan kemenangan bagi UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma.

7:28 PM Share:
About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar:

Text Widget

About Us

kami adalah UKM Taekwondo Sanata Dharma yang terbuka untuk umum.. motto kamki adalah KEEP YOUR FIGHTING SPIRIT... kalau ada yang kenal sama group ini atau ingin tau lebih jauh tentang UKM kami...boleh langsung di add ajah atau datang latihan di Kampus 3 Paingan Sanata Dharma di Hall bagian selatan... We're WELCOME for EVERYONE.... =)
© 2014 TaekWonDo USD Taekwondo USD.
Proudly Powered by Blogger Blogger.
back to top