Thursday, January 11, 2018

UKM TAEKWONDO USD MENGIKUTI KEJUARAAN 6Th ESTA INTERNATIONAL INVITATION TAEKWONDO TOURNAMENT 2017

Posted by TAEKWONDO USD  |  No comments


  UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma telah mengikuti Kejuaraan Taekwondo International Championship 2017 dalam Kejuaraan “6th ESTA INTERNATIONAL INVITATION TAEKWONDO TOURNAMENT 2017” yang diselenggarakan di Gedung Multipurpose UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada tanggal 19 November 2017. Kejuaraan Internasional ini diikuti banyak atlet dari 24 tim dari beberapa negara di dunia. Negara yang ikut berpartisipasi mengirimkan para atletnya dalam Kejuaraan Internasional ini adalah  Indonesia, Malaysia, Korea Selatan, Singapura, China, dan India. Dalam pertandingan ini, atlet terbagi menjadi dua kategori yaitu kyorugi (tanding) dan poomsae (jurus). Kategori poomsae terbagi menjadi tiga, yaitu individual, pair (pasangan), dan grup. UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma mengirimkan empat atlet mahasiswa untuk turun bertanding. Empat atlet yang mengikuti pertandingan antara lain: Antonius Elga [Pendidikan Fisika, 2014], Andreas Yan Pratama Adi P [T. Informatika, 2016], Stephani Pemberialitoti Onelan [IPPAK, 2015], dan Farida Umri Paskarisma [Akuntansi, 2012] di cabang Poomsae.
           
Atlet yang turun bertanding  memberikan yang terbaik dalam ajang ini. Dengan lawan-lawan yang luar biasa dari beberapa negara. Semua atlet mahasiswa berhasil pulang dengan membawa lima medali yaitu 1 medali emas oleh Antonius Elga Kurnia [Pendidikan Fisika, 2014] di cabang Poomsae individual senior geup male, 1 medali perak oleh Farida Umri Paskarisma [Akuntasi, 2012] di cabang Poomsae individual senior blackbelt female, 1 medali perunggu oleh Andreas Yan Pratama Adi P [T. Informatika, 2016] di cabang Poomsae individual senior geup male, 1 medali perunggu oleh Stephani Pemberialitoti Onelan [IPPAK, 2015] di cabang Poomsae individual senior geup female, dan 1 medali perak oleh Andreas Yan Pratama Adi P [T. Informatika, 2016] dan Stephani Pemberialitoti Onelan [IPPAK, 2015] di cabang Poomsae pair(berpasangan) senior geup. Sungguh hal ini menjadi kebanggaan bagi UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma karena berhasil mengharumkan nama Universitas dan Dojang.

Selain atlet yang turun bertanding, dari UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma juga mengirimkan Coach: Sabeum Fransiskus Dwi Hardanto; Manager: Audrey Utama [Farmasi, 2016]. Kerjasama dan komunikasi yang baik antara atlet dan pelatih serta usaha keras dari atlet inilah yang mengantarkan kemenangan bagi UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma.

ini ada cuplikan video Kejuaraan ESTA Internasional yang telah didokumentasikan, selamat menonton dan semoga suka :)




1:15 AM Share:
About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar:

Text Widget

About Us

kami adalah UKM Taekwondo Sanata Dharma yang terbuka untuk umum.. motto kamki adalah KEEP YOUR FIGHTING SPIRIT... kalau ada yang kenal sama group ini atau ingin tau lebih jauh tentang UKM kami...boleh langsung di add ajah atau datang latihan di Kampus 3 Paingan Sanata Dharma di Hall bagian selatan... We're WELCOME for EVERYONE.... =)
© 2014 TaekWonDo USD Taekwondo USD.
Proudly Powered by Blogger Blogger.
back to top