Monday, January 8, 2018

UNIVERSITAS SANATA DHARMA MENJADI TUAN RUMAH UJIAN KENAIKAN TINGKAT GEUP TAEKWONDO

Posted by TAEKWONDO USD  |  No comments

       
 Pada hari minggu 19 november 2017 Universitas Sanata Dharma menjadi tuan rumah Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Geup yang diselenggarakan oleh Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro). Acara ini bertempat di Aula Kampus I Universitas Sanata Dharma.          
            UKT kali ini diikuti oleh sekitar 700 peserta dari berbagi dojang. Dojang Universitas Sanata Dharma sendiri mengirimkan 42 peserta untuk ikut UKT ini.  Peserta UKT Dojang Universitas Sanata Dharma terdiri dari 22 peserta sabuk putih, 2 peserta sabuk kuning polos, 8 peserta sabuk kuning strip, 5 peserta sabuk hijau polos, 3 peserta sabuk hijau strip, 1 peserta  sabuk biru polos, dan 2 peserta sabuk merah polos. Para sabeum dojang Universitas Sanata Dharma telah mempersiapkan peserta UKT 2 bulan sebelumnya agar bisa tampil maksimal saat UKT. Para peserta mengikuti UKT dengan baik dan cukup banyak peserta yang berhasil mendapatkan penghargaan dari sabeum penilai karena semangat dan menampilkan gerakan yang bagus.
           

Dengan menjadi Tuan rumah bukanlah hal yang mudah, justru dianggap sebagai tantangan para panitia yang juga merupakan mahasiswa Universtas Sanata Dharma dan beberapa Sabeum yang ikut terlibat di dalamnya. Para panitia mempersiapkan UKT ini jauh- jauh hari sebelum hari-H. Persiapan dimulai dengan melakukan penimbangan, dekor ruangan, menjaga keamanan dan sebagainya agar melancarkan UKT ini. UKT kali ini juga telah menampilkan sistem yang baru yang memudahkan panitia maupun peserta UKT untuk registrasi masuk UKT. Dalam sistem ini telah tersedia data peserta, gelombang UKT, dan di lapangan mana peseta ditempatkan untuk UKT. Dengan sistem baru ini diharapkan mampu mempermudah orangtua dan peserta dalam mengakses data mereka.
           
Tantangan yang sulit dirasakan panita adalah ketika internet yang tiba-tiba mati dan banyak dari panitia yang juga mengikuti UKT, sehingga panitia harus merangkap 2 tugas penting sebagai panitia dan juga peserta. Namun secara keseluruhan semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Universitas Sanata Dharma sendiri merasa bangga dapat dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan UKT ini, dan diharapkan agar puas dan berkenan dengan UKT kali ini. Universitas Sanata Dharma juga mengucapkan selamat kepada para taekwondoin peserta UKT yang telah lulus UKT dan naik ke sabuk berikutnya, semoga tetap dipertahankan prestasinya hingga berlanjut ke sabuk hitam. Bagi yang belum lulus UKT jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan lagi, tetap semangat yah! 

ini ada cuplikan video UKT yang telah didokumentasikan, selamat menonton dan semoga suka :)





6:14 AM Share:
About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar:

Text Widget

About Us

kami adalah UKM Taekwondo Sanata Dharma yang terbuka untuk umum.. motto kamki adalah KEEP YOUR FIGHTING SPIRIT... kalau ada yang kenal sama group ini atau ingin tau lebih jauh tentang UKM kami...boleh langsung di add ajah atau datang latihan di Kampus 3 Paingan Sanata Dharma di Hall bagian selatan... We're WELCOME for EVERYONE.... =)
© 2014 TaekWonDo USD Taekwondo USD.
Proudly Powered by Blogger Blogger.
back to top