Monday, August 5, 2013

EXPO INSADHA 2013 : Gangnam Style!

Posted by TAEKWONDO USD  |  5 comments


Selesai sudah EXPO INSADHA tahun ini! Kali ini, UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma mengusung konsep baru untuk ditampilkan kepada para Mahasiswa Baru (Maba) angkatan 2013. UKM Taekwondo menggabungkan unsur-unsur bela diri Taekwondo dengan tarian dan musik, dalam performance singkat yang berdurasi sekitar 4 menit. Dan voila, jadilah pertunjukan yang cukup menghibur!

Dari tiga kelompok yang dibentuk, ditampilkan tiga performance dengan gaya dan penampilan yang berbeda-beda. Namun, setiap kelompok memang diminta untuk menyusun penampilannya berdasarkan materi dasar yang sudah ditentukan oleh konseptor, yakni poomsae (rangkaian jurus-jurus dan seni gerak Taekwondo), hosinsul (bela diri praktis), kegiatan menendang target sebagai salah satu bentuk latihan, dan juga dance bebas. Yang unik, ada juga penampilan yang menyisipkan lagu dan gerakan dari beberapa hits Korea, seperti Gangnam Style dan Mr. Simple!

Ketiga kelompok ini dibentuk dengan tujuan menghemat tenaga, agar para performer dapat tampil bergantian sepanjang Expo ini digelar dari pagi hingga sore. Jadi, kelompok Maba yang satu mungkin tidak menonton pertunjukan yang sama dengan kelompok Maba lainnya. Ada juga beberapa penampilan yang 'diistirahatkan', hanya menampilkan kegiatan tendang target sambil berinteraksi dengan para Maba. MC juga sempat mempersilahkan beberapa Maba untuk ikut mencoba menendang target. Salut untuk mereka yang sudah mau mencoba! Nah, untuk para Maba yang ingin melihat performance dari kelompok lain, bisa dilihat kapan saja di blog ini. : )

Move it out, oppa gangnam style!

Maba yang ikut mencoba
Tendang target

Rangkaian gerak dasar (poomsae) yang dikombinasikan dengan musik

Hosinsul dalam bentuk drama

Expo UKM Taekwondo kali ini bertempat di salah satu halaman kampus 1 Universitas Sanata Dharma Mrican, tepatnya di samping Student Hall Mrican. FYI, kegiatan Expo ini adalah salah satu rangkaian dari program Inisiasi Mahasiswa Baru (INSADHA) yang bertujuan mengenalkan UKM-UKM yang ada di Universitas Sanata Dharma kepada para mahasiswa baru. Berbeda dari Expo-expo sebelumnya, UKM Taekwondo juga membuat dekorasi bergaya oriental. Selain itu, di area Expo juga dipajang beberapa medali dan foto-foto untuk menambah gambaran tentang kegiatan-kegiatan UKM Taekwondo Sanata Dharma.

Bagi para Maba yang ingin bergabung, jangan bingung, datang saja ke dojang (tempat latihan) kita di Kampus Sanata Dharma Paingan. Jadwal latihan dan tempatnya bisa dilihat di sidebar blog, atau silahkan hubungi contact person kami. :D Formulir pendaftaran juga bisa langsung didownload di salah satu menu blog. Selamat bergabung, teman-teman!

3:30 AM Share:
About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

5 comments:

Text Widget

About Us

kami adalah UKM Taekwondo Sanata Dharma yang terbuka untuk umum.. motto kamki adalah KEEP YOUR FIGHTING SPIRIT... kalau ada yang kenal sama group ini atau ingin tau lebih jauh tentang UKM kami...boleh langsung di add ajah atau datang latihan di Kampus 3 Paingan Sanata Dharma di Hall bagian selatan... We're WELCOME for EVERYONE.... =)
© 2014 TaekWonDo USD Taekwondo USD.
Proudly Powered by Blogger Blogger.
back to top