Monday, June 9, 2014

5 Tips Mengurangi Rasa Malas untuk Latihan

Posted by TAEKWONDO USD  |  1 comment



Rasa malas adalah musuh terganas para taekwondo-in. Jika para taekwondo-in malas untuk latihan, maka tidak ada cara lain yang dapat membuat para taekwondo-in mencapai ilmu yang lebih. Apalagi untuk mendapatkan kesempatan menyalurkan kemampuan kepada taekwondo-in yang lain. Atau bisa juga saat kita mengikuti latihan, tetapi hanya mengikuti setengah hati, dan kurangnya konsentrasi, semua akan menghambat kemampuan para taekwondo-in untuk ber taekwondo.
Jadi, kita perlu mengatasi rasa malas itu. Berikut adalah tips-tips untuk mengatasi rasa malas ala jarkom taekwondoJ :

1. Makan dan minum teratur
Teman-teman para taekwondo-in akan malas untuk berangkat latihan jika energy yang ada didalam tubuh kurang cukup untuk melakukan latihan. Hindari makan yang hampir mendekati waktu latihan, karena kendala para taekwondo-in terutama para taekwondo-in yang ngekos, akan merasakan ngantuk saat keadaan perut kenyang. Kalaupun para taekwondo-in tidak ngantuk, dan tetap latihan dalam keadaan perut kenyang, di kuatirkan akan mengalami kram pada perut. Jadi, diusahakan para taekwondoin harus mengatur jadwal makan , agar saat latihan memiliki energy yang cukup banyak, akan tetapi tidak mengalami kekenyangan.

2.  Istirahat yang cukup
Para taekwondo-in juga harus tau, saat teman-teman taekwondo-in tidak istirahat secara cukup, teman-teman akan merasa mengantuk dan malas untuk mengikuti latihan. Kalaupun para taekwondo-in paksakan, ini akan mengurangi konsentrasi teman-teman.

3. Lihatlah manfaat latihan taekwondo
Salah satu alasan teman-teman untuk latihan pasti karena padatnya aktivitas. Namun, teman-teman juga harus melihat bahwa sepadat apapun aktivitas, teman-teman juga membutuhkan olahraga, dengan mengikuti latihan taekwondo. Saat teman-teman para taekwondo-in latihan, teman-teman akan mendapatkan manfaat plus plus, yaitu untuk meningkatkan energy dalam tubuh, dan yang pasti untuk waspada di setiap harinya.

4. Meminimalkan waktu kosong, dan jangan menunda-nunda tugas
Taekwondo-in pasti menyadari bahwa tugas-tugas yang diberikan dari kampus atau sekolah sangat berpengaruh pada jadwal latihan taekwondo. Para taekwondo-in yang sebenarnya mempunyai hati untuk berangkat latihan, namun dengan munculnya masalah tugas yang belum dikerjakan dan harus dikumpulkan segera bisa membuat teman-teman meninggalkan kesempatan untuk latihan. Oleh karena itu, para taekwondo-in harus meminimalkan waktu kosong dan gunakanlah untuk mengerjakan tugas meskipun deadline masih panjang.

5. Tuliskan tujuan yang ingin dicapai
Teman-teman semua pasti memiliki tujuan kenapa mengikuti taekwondo. Dengan menuliskan tujuan yang teman-teman para taekwondo-in inginkan dan merefleksikan sampai dimana teman-teman menjalani tujuan itu, akan menumbuhkan motivasi tersendiri. Hal itu yang akan membuat para taekwondo-in semangat untuk berangkat latihan.

Itu adalah 5 tips yang kami (jarkom) pelajari dari aktivitas teman-teman, jika para taekwondo-in memiliki tips-tips yang lain untuk mengurangi kemalasan saat akan latihan bisa langsung di bagikan melalui komentar.
Telusuri kami, dan mari bergabung bersama UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma…

TAEKWONDO MAKES YOU STRONG IN BODY, MIND, AND SPIRIT.

1:34 AM Share:
About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

1 comment:

Text Widget

About Us

kami adalah UKM Taekwondo Sanata Dharma yang terbuka untuk umum.. motto kamki adalah KEEP YOUR FIGHTING SPIRIT... kalau ada yang kenal sama group ini atau ingin tau lebih jauh tentang UKM kami...boleh langsung di add ajah atau datang latihan di Kampus 3 Paingan Sanata Dharma di Hall bagian selatan... We're WELCOME for EVERYONE.... =)
© 2014 TaekWonDo USD Taekwondo USD.
Proudly Powered by Blogger Blogger.
back to top