Thursday, December 10, 2015

Yang Lama Berganti dengan yang Baru.

Posted by TAEKWONDO USD  |  No comments

Tidak terasa telah 1 tahun penuh pengurus UKM Taekwondo periode 2014/2015 menjalankan tugasnya. Kepengurusan yang diketuai oleh Rr. Gora Wastu Isvara ini telah mendapatkan cukup banyak prestasi yang membanggakan. Dimulai dari acara Gasuko hingga MAD.

Kepengurusan tahun lalu ini bisa dibilang jauh lebih inovatif dan kreatif dalam mengembangkan program kerjanya. Karena pada tahun kepengurusan ini telah ada berbagai macam kegiatan yang sebagian hanya merupakan wacana dari kepengurusan tahun-tahun sebelumnya. Pada kepengurusan ini semua wacana tersebut telah diubah menjadi sebuah aksi nyata dan bukan hanya sekedar wacana.


Salah satu prestasi nyata yang cukup membanggakan adalah telah berhasil diadakannya acara Martial Art Day yang merupakan kolaborasi dari 4 UKM beladiri di Sanata Dharma. Acara ini didasarkan kepada sebuah anggapan bahwa beladiri juga dapat dihadirkan sebagai sebuah seni yang memiliki ciri khas dan keunikannya sendiri. MAD ini adalah sebuah acara yang menyuguhkan seni beladiri yang dipadukan bersama seni teater dengan tema "Pencarian Kotak Kekuatan". Dimana dalam acara ini ditampilkan sebuah drama yang penuh dengan gerakan beladiri sesuai dengan ciri khas masing-masing perguruan. Setiap gerakan terlihat mantap namun elegan dan indah. Terdapat kekuatan serta keindahan khas yang tercipta saat seni beladiri tidak hanya dipandang sebagai alat untuk mempertahankan diri saja.

Selain itu salah satu bukti nyata keberhasilan dari UKM ini adalah ada banyaknya undangan dari luar untuk tim demo UKM Taekwondo Sanata Dharma. Event untuk tim demo dari UKM ini bisa dibilang meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Dalam tahun ini tim Demo Taekwondo USD telah diundang untuk memeriahkan acara ulang tahun Bhayangkara di Balai Kota, ikut serta memeriahkan Expo Insadha, Expo Pinisi, serta tampil sebagai pengisi acara di Korean Day.

Namun tak terasa kepengurusan UKM Taekwondo periode 2014/2015 telah sampai pada penghujung akhir masa karyanya. Kini telah tiba waktunya bagi kepengurusan ini untuk digantikan oleh kepengurusan tahun 2015/2016. Kepengurusan yang baru ini diketuai oleh Dewangga Bagaskoro, mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2014 yang memegang sabuk merah polos. Tahun lalu Dewangga memegang posisi sebagai bendahara di UKM Taekwondo, namun dia telah terpilih sebagai ketua dengan dukungan penuh dari anggota kepengurusan dan telah disetujui oleh tim kepelatihan.

Terpilihnya Dewangga ini tak lepas dari pengabdian, kinerja, serta tanggungjawab yang dia tunjukkan semenjak dipercaya sebagai bendahara di tahunn kepengurusan yang lalu. Semoga saja dengan terpilihnya Dewangga sebagai ketua UKM Taekwondo yang baru, dapat menghantarkan UKM ini untuk lebih berprestasi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. (Jarkom)

SEMANGAT YA DEDEW!

4:47 AM Share:
About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar:

Text Widget

About Us

kami adalah UKM Taekwondo Sanata Dharma yang terbuka untuk umum.. motto kamki adalah KEEP YOUR FIGHTING SPIRIT... kalau ada yang kenal sama group ini atau ingin tau lebih jauh tentang UKM kami...boleh langsung di add ajah atau datang latihan di Kampus 3 Paingan Sanata Dharma di Hall bagian selatan... We're WELCOME for EVERYONE.... =)
© 2014 TaekWonDo USD Taekwondo USD.
Proudly Powered by Blogger Blogger.
back to top