Monday, March 23, 2015

Taekwondo Sanata Dharma Meraih Medali Dalam ESTA Challenge 2015

Posted by TAEKWONDO USD  |  1 comment

UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma baru saja mengikuti Kejuaraan“The Real Esta Challenge 2015” pada tanggal 22 Maret 2015.Kegiatan ini bertempat di STMIK AKAKOM dan diikuti oleh berbagai Dojang dari Yogyakarta, yakni: UPN, Atma Jaya, INSTIPER, SMK Tamansiswa, TEKAD, EkaDantaRindam, Lycans, Ksatria Tama, Hankoi, Revolution, Sanata Dharma, DWCU, Golden Shark, Pandawa, ITC, Satria Bangsa, MTS N Maguwoharjo, SMK N 1 Cangkringan, SMK N 1 Depok, SD Kanisius Sengkan, SD Netral C, Jagad Jati, JMS, dan Putra Bangsa.

Dalam Kejuaraan “The Real ESTA Challenge 2015” ini terdapat dua cabang pertandingan yang diperlombakan, yakni kyorugi (fight) dan poomsae (senibeladiri). UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma mengirimkan beberapa atletnya yang ikut turun bertanding, yakni untuk pertandingan Poomsae: Aryo Gerbang Samudra L [Instrument Medis, 2013], Birgita [Pendidikan Matematika, 2014], JelistinaYolenta Z [Teknik Informatika, 2014], Antonius Elga [Pendidikan Fisika, 2014] dan Farida Umri Paskarisma [Akuntansi, 2012] (Under 29years old). Untuk pertandingan Kyorugi kategori Senior: Yan Patra Adi [Mekatronika, 2014] (Under 58Kg Male), Gatot Rahmawan Sugito, Rendy Volta Saputro, Leonardus Dimas Aditya [Psikologi, 2012] (Under 68Kg Male), Maria KusumaWahyu [Farmasi, 2014] (Under 46Kg Female), Dewangga Bagaskoro [Teknik Mesin, 2014] (Under 80kg Male). Pertandingan Kyorugi kategori Junior: Maulana Alif (Under 55Kg Male), Sofyan Alrasyid (Under 73Kg Male).


Sementara itu dari Dojang Satelit Sanata Dharma menurunkan Dojang Ksatria Tama, Dojang SD Kanisius Sengkan, dan Dojang SMK N1 Cangkringan. Dojang-dojang satelit ini berhasil membawa satu medali silver, dan tiga medali perunggu. Atlet-atlet yang menorehkan prestasi ini, yakni kategori Cadet: Sofia Hanafi (Under 51Kg, Female), Nur Amina Rohani (Under 51Kg, Female). Kategori Senior: Ullin Nur R (Under 53Kg, Female), dan kelas Junior: Eis Eliana (Under 55Kg, Female).
Atlet-atlet yang turun bertanding telah memberikan yang terbaik dalam ajang ini. Dengan lawan-lawan yang luar biasa dari berbagai Dojang se-Yogyakarta, atlet-atlet UKM Taekwondo tak kalah luar biasa. Karena atlet-atlet UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma pulang membawa dua medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu. Atlet-atlet yang menyumbangkan kemenangannya adalah: Aryo Gerbang Samudra L [Instrument Medis, 2013] --Gold Medal, Antonius Elga [Pendidikan Fisika, 2014] –Silver Medal, Farida Umri Paskarisma [Akuntansi, 2012] –Silver Medal, Leonardus Dimas Aditya [Psikologi, 2012] (Under 68Kg Male) --Bronze Medal, Maria Kusuma Wahyu [Farmasi, 2014] --Silver Medal, Dewangga Bagaskoro [Teknik Mesin, 2014] (Under 80Kg Male) –Bronze Medal, dan Sofyan Alrasyid (Under 73Kg Male) –Gold Medal. Kemenangan ini juga turut disaksikan oleh Romo Andalas selaku Wakil Rektor III Univertsitas Sanata Dharma. Sungguh menjadi kebanggaan bagi UKM Taekwondo Sanata Dharma karena kembali berhasil mengharumkan nama Universitas dan Dojang.
Selain para atlet yang turut bertanding, dari UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma juga menurunkan berapa wasit yang ikut serta membantu kelancaran ajang ini, yakni: Sabeum Henta, Sabeum Tere, Sabeum Joe, Sabeum Eka, Sabeum Ivan dan Sabeum Meta. Ada juga beberapa pengurus UKM Taekwondo Sanata Dharma yang turun menjadi panitia dan ikut serta membantu kelancaran kejuaraan “The Real ESTA Challenge 2015”, yakni : Gora Wastu Isvara [Pendidikan Matematika, 2013], Egy Mauliani H [PBSI, 2014], Sekar Mirah [Teknik Informatika, 2014], G. Dicky Bagas. P [Manajemen, 2014], dan Allan [Teknik Mesin, 2013].Tidak lupa ada tim manajer dan official, dari tim manajer, yakni: Claudius Sina [Teknik Elektro, 2014] danPatrisia Senita [PendidikanMatematika, 2014]. Sementara itu dari tim official, yakni Astuti Hesti Ningrum [Pendidikan Fisika, 2014] dan Sefa [Psikologi, 2013] yang turut mengantarkan paraatlet meraih kemenangan. Kerjasama dan komunikasi yang baik antara atlet dan official inilah yang mengantarkan kemenangan bagi UKM Taekwondo Universitas Sanata Dharma.

7:35 PM Share:
About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

1 comment:

  1. infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

    ReplyDelete

Text Widget

About Us

kami adalah UKM Taekwondo Sanata Dharma yang terbuka untuk umum.. motto kamki adalah KEEP YOUR FIGHTING SPIRIT... kalau ada yang kenal sama group ini atau ingin tau lebih jauh tentang UKM kami...boleh langsung di add ajah atau datang latihan di Kampus 3 Paingan Sanata Dharma di Hall bagian selatan... We're WELCOME for EVERYONE.... =)
© 2014 TaekWonDo USD Taekwondo USD.
Proudly Powered by Blogger Blogger.
back to top